10 Kebiasaan untuk Mengatasi Sakit Nyeri

Meskipun menentukan penyebab sakit punggung bisa menjadi rumit, ada banyak tindakan berbeda yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengatasi nyeri punggung Anda atau mencegahnya semakin memburuk. Ini semua tentang mengurangi tekanan, mengurangi ketegangan, melindungi tulang belakang Anda, dan menguatkan otot Anda. Mengubah beberapa kebiasaan sehari-hari dapat membantu Anda menjaga kesehatan, punggung tanpa rasa sakit untuk waktu yang lama.


10 Kebiasaan untuk Mengatasi Sakit Nyeri


Tidurlah dengan bantal di bawah lutut Anda

Tidur di punggung Anda memberi tekanan pada tulang belakang Anda. Mengangkat kaki sedikit mengurangi tekanan di punggung saat Anda tidur. Anda bisa mengurangi tekanan itu menjadi dua dengan meletakkan bantal di bawah lutut Anda.

Olah Raga Teratur

Banyak manfaat kesehatan dari olahraga sudah terkenal. Latihan rutin latihan reguler yang berfokus pada otot inti Anda dapat membantu mengurangi risiko cedera yang berhubungan dengan punggung, seperti ketegangan dan kejang otot. 

Cobalah menggabungkan latihan penguatan punggung dan perut ke latihan Anda setidaknya dua kali per minggu untuk mengembangkan punggung yang lebih kuat dan lebih fleksibel.


Tingkatkan asupan kalsium dan vitamin D Anda

Tulang yang kuat dapat membantu mencegah osteoporosis. Ini adalah salah satu penyebab sakit punggung yang paling umum di kemudian hari, terutama bagi wanita. Jaga agar tulang di tulang belakang Anda kuat dengan mengkonsumsi banyak kalsium dan vitamin D. Kalsium ada di:

Susu
Yogurt
Sayuran hijau
Suplemen vitamin

Vitamin D ada di:


Ikan berlemak
Kuning telur
Hati sapi
Keju

Selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi suplemen apapun.

Ganti sepatumu

Pakailah sepatu bertumit rendah yang nyaman untuk mencegah nyeri punggung. Mereka mengurangi ketegangan di punggung Anda sambil berdiri. Sepatu dengan tumit kurang dari 1 inci adalah taruhan terbaik untuk punggung Anda.

Meluruskan

Postur tubuh yang baik bukanlah sekedar cara untuk tampil lebih tepat. Ini melindungi potongan tulang belakang Anda yang rumit agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Postur tubuh yang buruk membuat ketegangan dan tekanan di punggung Anda dan bisa mengubah arsitektur tulang belakang Anda. Hindari membulatkan bahu, membungkuk, atau membungkuk ke samping saat berdiri.

Jangan merosot di atas Mejamu

Saat duduk di kursi kantor, gunakan teknik postur tubuh yang sama seperti yang Anda gunakan saat berdiri. Sangat penting untuk menjaga postur tubuh yang baik dan mendukung punggung Anda saat duduk, terutama jika Anda melakukannya selama beberapa jam per hari. 

Pilihlah kursi berkualitas yang memberikan dukungan kuat untuk punggung bagian bawah Anda, dan pastikan lutut Anda sedikit lebih tinggi dari pinggul saat Anda duduk.

Bergeraklah

Apakah Anda berada di pesta kantor atau bar untuk happy hour, hindari duduk dalam posisi canggung atau berdiri di satu tempat. Bergerak di sekitar ruangan untuk menghindari tekanan pada tulang belakang Anda, yang bisa terjadi jika Anda berdiri di satu tempat terlalu lama.

Berhenti Merokok

Kita semua tahu merokok adalah risiko kesehatan yang serius, dan perokok juga lebih cenderung mengalami sakit punggung daripada bukan perokok. Salah satu alasannya adalah nikotin membatasi aliran darah ke disk di tulang belakang. Hal ini dapat menyebabkan mereka mengering, pecah, atau pecah. 

Merokok juga mengurangi jumlah oksigen dalam darah, yang menyebabkan pengurangan nutrisi pada otot dan tendon di bagian belakang. Bagian punggung yang tidak sehat dan lemah lebih rentan terhadap strain dan tarikan yang tidak disengaja yang menyebabkan sakit punggung.

Meringankan beban Anda

Pengangkatan yang tidak tepat atau berat adalah penyebab umum sakit punggung, tapi tidak hanya terjadi pada orang-orang yang mengangkat kotak-kotak berat di tempat kerja. Membawa tas laptop besar, koper, kamera, atau beban belanjaan juga bisa menyebabkan ketegangan di punggung Anda.

Bila memungkinkan, angkat beban dari bahu Anda dengan membawa lebih sedikit, distribusikan berat ke kedua sisi tubuh Anda, atau gerakkan berat dari bahu ke bahu. Pertimbangkan untuk menggunakan gerobak atau tas bergulir dengan beban yang lebih berat seperti tas belanjaan atau kotak arsip.

Meregangkan


Berdiri, duduk, atau berbaring di satu tempat untuk waktu yang lama tidak sehat untuk punggung Anda. Meringankan ketegangan hari kapanpun Anda bisa dengan bangun, berjalan-jalan, dan melakukan beberapa peregangan sederhana. Ini akan membantu memperbaiki sirkulasi ke punggung Anda. Hal ini juga dapat mengurangi ketegangan atau nyeri yang terjadi karena tidak aktif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Faktor-Faktor Penyebab Sulit Hamil Setelah Menikah,ini Penting

Cara Sederhana Merawat Wajah Pria Agar Putih dan Bersih